Rabu, 30 September 2015

Alhamdulillah Indonesia Masih Sangat Baik

Memberi kepada yang membutuhkan

London - Charities Aid Foundation (CAF), suatu lembaga amal asal Inggris baru-baru ini merilis 20 negara paling dermawan di dunia. Penilaiannya 3 hal, menyumbang uang, meluangkan waktu untuk membantu orang dan menolong turis. Berikut daftar lengkapnya!


Dalam situs resmi CAF yang dikunjungi detikTravel, Kamis (20/11/2014) CAF melakukan survei kepada satu juta orang pada 135 negara di dunia sepanjang tahun 2014. Penilaiannya dari 3 hal, menyumbang uang untuk kegiatan amal, meluangkan waktu untuk membantu orang dan menolong turis. Surveinya sendiri bernama World Giving Index.

Dari hasil penilaian, Myanmar dan AS masing-masing duduk di peringkat pertama dengan hasil kalkukasi masing-masing 64 %. Myanmar mendapat angka terbaik soal menyumbang uang untuk kegiatan amal. Sebanyak 91 % dari 1 juta penduduk Myanmar menyumbangkan uangnya untuk kegiatan amal.

Mengapa bisa begitu? Faktanya, hampir 500 ribu biksu Buddha di sana menganut mazhab Theravada. Mereka menitikberatkan dan mengajarkan orang-orang tentang pentingnya menyumbangkan uang untuk kegiatan amal yang bertujuan untuk kebaikan.

Sementara itu, AS lebih unggul dalam hal membantu turis atau orang asing. Angkanya, 79 % dari 1 juta penduduk AS sigap membantu turis yang sedang kebingungan di jalan.

"Tahun ini terdapat banyak peningkatan pada orang yang memberikan uang mereka, meluangkan waktu mereka dan membantu orang asing. Itulah tiga hal yang menunjukan kemurahan hati," ujar chief executive dari CAF, John Low.

Indonesia duduk di peringkat 13, dengan masing-masing angka 48 % untuk membantu orang asing, 66 % menyumbang uang dan 40 % untuk meluangkan waktu membantu orang lain. Indonesia pun di bawah Malaysia, Sri Lanka dan Trinidad dan Tobago.

Selain AS dan Myanmar yang sama-sama duduk di peringkat satu, Malaysia dan Inggris juga sama-sama duduk di peringkat 7. Berikut daftar urutan 20 negara paling dermawan di dunia menurut CAF pada World Giving Index:

1. AS
1. Myanmar
3. Kanada
4. Irlandia
5. Selandia Baru
6. Australia
7. Malaysia
7. Inggris
9. Sri Lanka
10. Trinidad dan Tobago
11. Bhutan
12. Belanda
13. Indonesia
14. Islandia
15. Kenya
16. Malta
17. Austria
18. Denmark
19. Iran
20. Jamaika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar